Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pastikan Pilkada 2024 Akan Berjalan dengan Aman, Polda Sumsel Mulai Lakukan Ini

Kamis, 20 Juni 2024 – 13:50 WIB
Pastikan Pilkada 2024 Akan Berjalan dengan Aman, Polda Sumsel Mulai Lakukan Ini - JPNN.COM
Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo saat membuka rapat koordinasi penyusunan naskah Renops (Rencana Operasi) Mantap Praja 2024. Foto: Humas Polda Sumsel for JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Polda Sumatera Selatan memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2024 mendatang akan berlangsung aman.

Salah satunya dengan mengadakan rapat koordinasi terkait penyusunan kegiatan dan dukungan anggaran.

Dalam rapat tersebut, fokus utama adalah penyusunan naskah Renops (Rencana Operasi) Mantap Praja 2024.

"Rapat ini merupakan langkah awal dalam rangkaian persiapan panjang menuju Pilkada 2024. Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal agar Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan tertib dan aman," ungkap Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo, Kamis (20/6/2024).

Selain itu, kata Rachmad, untuk memastikan Pilkada 2024 berlangsung aman dan lancar pentingnya sinergi antara berbagai elemen kepolisian dan stakeholder terkait.

"Makanya pada rapat ini tidak hanya dari internal kepolisian, tetapi juga melibatkan sejumlah pihak eksternal yang memiliki peran penting dalam proses Pilkada, seperti KPU Provinsi Sumsel, dan Bawaslu Provinsi Sumsel," kata Rachmad.

"Kerjasama antara KPU, Bawaslu, dan kepolisian sangat krusial untuk mengatasi berbagai tantangan yang mungkin timbul dalam Pilkada mendatang. Kami berharap, melalui rapat ini, kita bisa menyusun strategi yang efektif untuk mengawal jalannya proses demokrasi ini," sambung Rachmad.

Dengan adanya rapat ini, diharapkan segala bentuk perencanaan baik dari sisi teknis maupun anggaran dapat diatur dengan baik.

Polda Sumsel memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2024 mendatang akan berlangsung aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close