Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasukan Brimob Sudah Bersiaga di Sirkuit Mandalika

Selasa, 16 November 2021 – 20:05 WIB
Pasukan Brimob Sudah Bersiaga di Sirkuit Mandalika - JPNN.COM
Polisi menggelar peralatan pemantau pesawat nirawak di kawasan perbukitan sekitar Sirkuit Mandalika, NTB, Selasa (16/11). Foto: ANTARA/HO-Humas Polda NTB

jpnn.com, MATARAM - Untuk membantu menyukseskan gelaran ajang balap World Superbike (WSBK) 2021, Korps Brimob menyiagakan pasukan yang memantau aktivitas pesawat nirawak (drone).

"Kegiatannya dalam bentuk patroli udara menggunakan alat pantau," kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto di Mataram, Selasa.

Alat pantau itu, jelas Artanto, berupa piranti yang dapat mendeteksi aktivitas pesawat nirawak di sekitar kawasan Sirkuit Mandalika.

Pasukan yang bertugas akan bersiaga di kawasan perbukitan sekitar kawasan Sirkuit Mandalika.

Pemantauan juga akan didampingi personel pengamanan.

"Apabila ada yang terbangkan, akan kami turunkan dan panggil pilotnya," ujar dia.

Lebih lanjut, Artanto mengajak para pegiat pesawat nirawak untuk mendukung suksesnya ajang balap WSBK yang akan berlangsung 19-21 November mendatang.

"Dengan tidak menerbangkan drone di sekitar areal sirkuit pada saat ajang berlangsung, itu sudah jadi bagian dukungan bagi kesuksesan acara. Alangkah baiknya lagi, kita awasi juga secara bersama-sama," ucap dia.

Korps Brimob menyiagakan pasukan yang memantau aktivitas pesawat nirawak (drone) di ajang balap World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close