Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Patrialis Akbar Tak Peduli Bintang Tujuh

Selasa, 06 April 2010 – 07:23 WIB
Patrialis Akbar Tak Peduli Bintang Tujuh - JPNN.COM
JAKARTA - Pengungkapan kasus kejahatan pajak terus menggelinding dan mulai menyentuh para petinggi Polri. Namun, hingga kini, belum ada satu pun tersangka dari kepolisian yang berpangkat tinggi.

Menkum HAM Patrialis Akbar menanggapi hal itu dengan santai. "Pokoknya kita tidak usah mengatakan bintang tiga, bintang lima, bintang tujuh. Siapapun, tanpa terkecuali," kata Patrialis di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (5/4).

Patrialis menjamin tidak akan ada pilih kasih dalam pengungkapan kasus ini. Dia juga setuju penerapan hukuman mati bagi koruptor. Sebab, hal itu sudah diatur dalam undang-undang. "Nanti tergantung penafsiran hakim," kata Patrialis.

Politisi Partai Amanat Nasional ini juga setuju dengan asas pembuktian terbalik, meski belum diatur dalam UU. "Kita buktikan sendiri, harta kita sekian asalnya dari mana, itu pembuktian terbalik juga. Orang mendaftarkan pajaknya, darimana hitungannya dia ngitung sendiri, tidak ada ikut campur yang lain. Itu sudah pembuktian terbalik juga," kata Patrialis, yang kekayaannya pada Oktober tahun lalu mencapai sekitar Rp 6 miliar tersebut. (sof)

JAKARTA - Pengungkapan kasus kejahatan pajak terus menggelinding dan mulai menyentuh para petinggi Polri. Namun, hingga kini, belum ada satu pun

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA