Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paulus Waterpauw Kaget Disambut Ribuan Warga di Manokwari

Kamis, 19 Mei 2022 – 14:18 WIB
Paulus Waterpauw Kaget Disambut Ribuan Warga di Manokwari - JPNN.COM
Ribuan warga saat berdesakan untuk melihat secara langsung Pj Gubernur Papua Barat Komjen pol (purn)Paulus Waterpauw. (Ridwan/JPNN.com)

jpnn.com, MANOKWARI - Penjabat (Pj.) Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw tidak menyangka kedatangannya bakal disambut meriah oleh ribuan warga di Bandara Rendani Manokwari pada Kamis (19/5) pagi.

"Penjemputan ini luar biasa. Terima kasih banyak kami ucapkan kepada seluruh masyarakat dalam penjemputan ini," kata Paulus Waterpauw.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas penyambutan oleh mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani, termasuk Sekda Papua Barat.

“Puji Tuhan, cuaca baik hari ini. Pak Gubernur, Wakil Gubernur, sekda dan Forkopimda lengkap menerima kedatangan kami. Terima kasih," ucapnya.

Selain itu, kedatangan pensiunan jenderal bintang tiga Polri itu juga disambut antusias oleh masyarakat adat di luar bandara.

Masyarakat dari berbagai suku di Papua Barat yang menanti kedatangan Paulus sampai memenuhi kawasan dalam hingga luar bandara setempat.

Kedatangan Paulus juga dimeriahkan dengan berbagai tarian daerah, salah satunya tari tumyor dari Fakfak.

Pimpinan Grup Tari Sanggar Tomandin Sukuk Mbaham Matta Fakfak Fredy Warpopor menyebut tarian dengan lagu Swodebe itu memiliki arti kau sudah kembali.

Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw kaget disambut ribuan warga di Bandara Rendani Manokwari pada Kamis (19/5). Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close