Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paulus Waterpauw Sebut 5 Daerah Rawan Jelang HUT OPM

Senin, 30 November 2020 – 22:23 WIB
Paulus Waterpauw Sebut 5 Daerah Rawan Jelang HUT OPM - JPNN.COM
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. Foto: ANTARA/Evarukdijati

jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw menyebut ada lima daerah di wilayahnya yang rawan menjelang 1 Desember, yang buat sejumlah pihak dikenal sebagai HUT Organisasi Papua Merdeka.

Lima daerah yang masuk kategori rawan yang dia maksud itu adalah Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Mimika, Kabupaten Intan Jaya, dan Kabupaten Puncak.

"Memang dari laporan yang diterima lima kabupaten itulah yang terindikasi rawan, tetapi hingga kini situasi relatif kondusif," kata Waterpauw, di Jayapura, Senin (30/11).

Namun, meski dianggap rawan, belum ada permintaan penambahan personel dari daerah yang dimaksud.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, warga khususnya pendatang, diminta tidak beraktivitas berlebih misalnya keluar kota.

"Namun bila ada keperluan sangat penting untuk bepergian ke luar kota lewat darat, diharapkan melaporkannya terlebih dahulu ke pos polisi agar dikawal bila daerah itu masuk kategori rawan," kata Waterpauw.

Ia juga mengingatkan agar tidak ada acara peringatan, apalagi dengan mengibarkan bendera OPM, karena pasti akan ditindak tegas.

Dari laporan yang diterima, kata dia, ada kebaktian di gereja-gereja mengingat bagi umat Kristiani sebentar lagi akan merayakan Hari Natal dan diharapkan kebaktian-kebaktian itu terlaksana secara baik.

Kapolda Papua mengingatkan agar tidak ada acara peringatan, apalagi dengan mengibarkan bendera OPM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close