Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pavel Durov Ditangkap, Telegram Beri Pengakuan

Senin, 26 Agustus 2024 – 21:03 WIB
Pavel Durov Ditangkap, Telegram Beri Pengakuan - JPNN.COM
Aplikasi Telegram. Foto: Engadget

jpnn.com - CEO Telegram Pavel Durov ditangkap dan ditahan oleh otoritas keamanan Prancis, di dekat Paris pada Sabtu (24/8) malam.

Pavel dinilai otoritas keamanan Prancis abai dan tidak memperhatikan moderasi platform di layanannya, yang memungkinkan aktivitas kriminal untuk terus berpengaruh.

Atas kejadian itu, Telegram menyatakan bahwa CEO dan pendirinya, Pavel Durov tidak menyembunyikan apa pun.

"Tidak masuk akal untuk mengeklaim bahwa platform atau pemiliknya bertanggung jawab atas penyalahgunaan platform tersebut," demikian pernyataan Telegram, Minggu.

Pejabat Prancis telah mengonfirmasi kepada beberapa media bahwa Durov ditangkap sebagai bagian dari penyelidikan polisi, terkait aktivitas kriminal yang terjadi di jejaring sosial tersebut.

Meskipun tidak terenkripsi secara default, pendekatan Telegram yang sebagian besar tidak mengatur moderasi, membuat aplikasi itu dianggap oleh banyak orang sebagai alternatif yang lebih privat dan bebas sensor.

"Hampir satu miliar pengguna di seluruh dunia menggunakan Telegram sebagai sarana komunikasi, dan sebagai sumber informasi penting," tulis pernyataan Telegram.

Telegram juga menjadi sumber informasi penting untuk perang yang sedang berlangsung antara Ukraina dan Rusia, di mana yang terakhir tampaknya sangat tertarik pada nasib Durov.

CEO Telegram Pavel Durov ditangkap dan ditahan oleh otoritas keamanan Prancis, di dekat Paris pada Sabtu (24/8) malam. Perusahaan buka suara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA