Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pawai Kendaraan HJKB ke-214 Bikin Macet, Pj Wali Kota Berkata Begini

Minggu, 15 September 2024 – 19:36 WIB
Pawai Kendaraan HJKB ke-214 Bikin Macet, Pj Wali Kota Berkata Begini - JPNN.COM
Kepadatan di Jalan Merdeka saat pawai kendaraan hias dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-214, Minggu (15/9/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meminta maaf kepada masyarakat atas kemacetan yang disebabkan pawai kendaraan hias dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-214.

Pawai kendaraan itu digelar di sepanjang Jalan Merdeka, Kota Bandung. Banyak kendaraan pribadi dan peserta pawai yang bersinggungan akibat lalu lintas yang tidak ditutup polisi.

Kepadatan kendaraan bahkan terjadi hingga selesai acara pawai. Jalan Merdeka yang sementara dijadikan jalur pawai itu kembali dibuka untuk umum.

Kendaraan pawai banyak yang parkir atau berhenti di pinggir jalan sekitar Balai Kota dan membuat kendaraan umum lainnya terhambat perjalanannya alias macet.

Akibatnya sekitar 30 menit, lalu lintas di depan Balai Kota (Jalan Merdeka), stuck dan kendaraan tidak bergerak sama sekali.

Karena kemacetan itu, banyak yang memutarkan kendaraannya ke Jalan Jawa.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan, pihaknya meminta maaf atas kemacetan yang diprediksi akan terjadi di beberapa ruas di Kota Bandung.

Apalagi HJKB ini juga bertepatan dengan libur nasional hingga Senin (16/9) besok.

Pemkot Bandung meminta maaf kepada masyarakat atas kemacetan yang disebabkan pawai kendaraan hias dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-214. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA