Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PB HMI Ajak Remaja Ambil Peran Dukung Vaksinasi Nasional

Jumat, 16 Juli 2021 – 18:11 WIB
PB HMI Ajak Remaja Ambil Peran Dukung Vaksinasi Nasional - JPNN.COM
PB HMI menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di SMAN 38 Jakarta, yang ditinjau langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dan Wagub DKI Ahmad Riza Patria. Foto: Dok PB HMI

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) dan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) PB HMI menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di SMAN 38 Jakarta pada Kamis (15/7).

Kegiatan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen bhakti HMI untuk bangsa dan negara dalam rangka membantu percepatan vaksinasi nasional demi membentuk kekebalan imun warga negara.

Menurutnya, kekebalan kelompok atau herd immunity dapat terjadi apabila sebagian warga negara telah menerima Vaksin Covid-19 dan karenanya meningkatkan cakupan vaksinasi adalah sebuah keharusan.

"Vaksinasi Covid-19 adalah salah satu langkah dan strategi utama kita untuk mengatasi persoalan pandemi ini. PB HMI berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah untuk senantiasa siap membantu percepatan program vaksinasi nasional," kata Raihan dalam keterangannya kepada wartawan di SMAN 38 Jakarta pada Kamis (15/7).

PB HMI mengucapkan banyak terima kasih kepada Polri, Pemprov DKI Jakarta dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta serta para tenaga kesehatan Bakornas LKMI atas peran, kerja sama dan kontribusinya dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 di sekolah.

Lebih lanjut, PB HMI mengajak kepada seluruh mahasiswa, pemuda dan remaja untuk membantu percepatan program vaksinasi nasional dengan datang ke pelbagai fasilitas kesehatan atau lokasi vaksinasi terdekat untuk divaksin.

"Mari kita bersama-sama membantu percepatan vaksinasi Covid-19 ini supaya kita bisa keluar dari persoalan pandemi ini. #AyoRemajaAmbilPeran," ujar Raihan.

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) dan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) PB HMI menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di SMAN 38 Jakarta pada Kamis (15/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close