Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PB Inspira dan Polri Kembali Gelar Program Percepatan Vaksinasi

Rabu, 18 Agustus 2021 – 22:47 WIB
PB Inspira dan Polri Kembali Gelar Program Percepatan Vaksinasi - JPNN.COM
Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri, Pimpinan Pondok Assalam KH Encep Hadiana hingga Ketua Umum PB INSPIRA Rizqi Fathul Hakim mengecek vaksinasi. Foto: Dok PB INSIPRA

jpnn.com, SUKABUMI - Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB INSPIRA) dan Polri menggelar kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren Modern Assalam Sukabumi.

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke-76 RI ini mengusung tema "Santri Tangguh, Indonesia Tumbuh." Kegiatan yang dihadiri oleh 2:028 orang yang terdiri dari santri, pengurus pondok hingga warga sekitar ini berjalan dengan sangat kondusif.

Dalam kegiatan ini sejumlah tokoh seperti Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri, Pimpinan Pondok Assalam KH Encep Hadiana hingga Ketua Umum PB INSPIRA Rizqi Fathul Hakim. Mereka meninjau langsung lokasi vaksinasi di Auditorium Pondok Pesantren Assalam.

Menurut Rizqi, kegiatan di Pondok Pesantren tertua di Sukabumi ini adalah sinergi lanjutan antara PB INSPIRA dan Polri. Sebelumnya, PB INSPIRA bersama Polri menggelar program Vaksinasi Nasional di IPB Bogor.

"Kegiatan ini adalah lanjutan dari kegiatan vaksinasi nasional yang kami selenggarakan sebelumnya di IPB Bogor. Namun kali ini kami mengarahkan fokus kami kepada Pondok Pesantren,” kata dia dalam siaran persnya, Rabu (18/8).

Menurut Rizqi, selama pandemi Covid-19 ini tak sedikit jumlah ulama atau pengajar di Pondok Pesantren yang meninggal dunia.

Hal ini menjadi pertimbangan utama bagi PB INSPIRA untuk menjadikan pesantren sebagai salah satu sentra Vaksinasi Nasional.

"Menurut data yang dirilis MUI, jumlah ulama yang meninggal mencapai 584 jiwa. Hal ini tentu menjadi perhatian serius bagi kami untuk melindungi ulama dan juga santri di pondok pesantren,” kata dia.

PB Inspira dan Polri kembali menggelar vaksinasi di pondok pesantren guna percepatan herd immunity.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close