Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PB PMII: Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi Harus Diusut Tuntas

Selasa, 01 Desember 2020 – 12:29 WIB
PB PMII: Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi Harus Diusut Tuntas - JPNN.COM
Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang. Foto: Dok. PMII for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pembantaian terhadap empat orang di Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah mendapat kecaman dari berbagai pihak. Salah satunya dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang, sangat menyayangkan peristiwa tragis tersebut bisa terjadi. Menurutnya, peristiwa yang terjadi pada Jumat (27/11) pagi adalah teror yang dilakukan secara terang-terangan.

"Ini teror yang harus disapu bersih," tegasnya.

Oleh katena itu, lanjutnya, pemerintah bersama aparat keamanan harus mengambil sikap tegas. Jangan beri ruang kepada siapapun dan kelompok manapun untuk bertindak brutal seperti itu.

"Peristiwa ini harus diusut tuntas. Pemerintah dan aparat kepolisian harus memburu pelaku sampai ke ujung dunia manapun," tambah pria yang akrab disapa AMH ini.

AMH kembali mengingatkan, NKRI adalah harga mati. Karenanya, persoalan-persoalan yang menyinggung tentang suku, agama, aas dan antargolongan (SARA) tidak boleh diperdebatkan. Apalagi sampai saling melukai antara satu dan yang lainnya.

AMH mengimbau agar masyarakat tetap tenang. Jangan mudah terprovokasi jika mendengar berita-berita yang belum pasti kebenarannya.

"Kita percayakan kepada aparat keamanan untuk mengusut peristiwa ini sampai selesai," katanya.

PB PMII mengingatkan Pemerintah dan aparat kepolisian harus memburu pelaku pembantauan di Sigi, Sulteng sampai ke ujung dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close