Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PBB Siapkan Resolusi, Israel Membela Diri

Selasa, 01 Juni 2010 – 10:17 WIB
PBB Siapkan Resolusi, Israel Membela Diri - JPNN.COM
Kapal Mavi Marmara yang membawa aktifis kemanusiaan dan bermaksud menembus blokade Israel atas Gaza yang sudah berlangsung selama tiga tahun. Foto : AP
NEW YORK - Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (DK-PBB) langsung menggelar pertemuan dadakan untuk menyikapi aksi brutal Israel yang menyerbu kapal-kapal pembawa bantuan kemanusiaan ke Gaza. DK PBB sudah menyiapkan draft resolusi yang intinya mengutuk Israel.

Palestina dan negara-negara Arab, dengan di dukung sejumlah anggota DK termasuk Turki, meminta Israel mencabut blokade atas Gaza, secepatnya membebaskan kapal-kapal pengangkut aktifis kemanusiaan dan mengijinkannya mengantar bantuan ke Gaza. Namun demikian, belum tentu draft itu lolos karena wakil Amerika Serikat di PBB yang juga sebagai anggota DK PBB masih menunggu sikap dari Gedung Putih.

Asisten Sekjen PBB, Oscar Fernandez-Taranco saat pertemuan di DK PBB menyatakan bahwa aksi kekerasan berdarah Senin pagi kemarin seharusnya bisa dihindari jika Israel memperhatikan permintaan untuk mengakhiri blokade yang kontra-produktif dan sulit diterima itu.

Israel pun memang menuai kecaman setelah aski brutal pasukan komando Angkatan Laut Israel terhadap kapal-kapal yang tergabung dalam misi Freedom Flotilla mengakibatkan puluhan aktifis kemanusiaan tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

NEW YORK - Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (DK-PBB) langsung menggelar pertemuan dadakan untuk menyikapi aksi brutal Israel yang menyerbu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close