Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PBSI Sumedang X Eagle Cup 2023 Jadi Uji Coba Ajang Tingkat Nasional

Minggu, 27 Agustus 2023 – 05:06 WIB
PBSI Sumedang X Eagle Cup 2023 Jadi Uji Coba Ajang Tingkat Nasional - JPNN.COM
Kejuaraan PBSI Sumedang X Eagle Cup 2023 Sukses Digelar, Jadi Uji Coba Ajang Tingkat Nasional. Foto: Kemenpora.

jpnn.com - Kejuaraan PBSI Sumedang X Eagle Cup sukses digelar di Gor Tadjimalela.

Berlangsung selama tiga hari sejak Kamis (24/8/2023), turnamen bulu tangkis yang diikuti para pelajar dan peserta antarkecamatan ini resmi ditutup Sabtu (26/8/2023).

"Alhamdulillah kami laksanakan secara berjenjang. Ada tingkat SD, SMP, SMA, baik putra dan putri, juga ada antarkecamatan beregu putra dan perorangan antarkecamatan putri," ucap Ketua PBSIkej Kabupaten Sumedang Indra Jayaatmaja.

Indra melihat antusias masyarakat Sumedang dalam mengikuti kejuaraan ini begitu luar biasa, baik sebagai peserta maupun sebagai penonton.

Apalagi kejuaraan ini baru pertama kali berlangsung di Gor Tadjimalela, dengan aturan pertandingan menggunakan standar nasional.

"Kami menyelenggarakan kejuaraan ini sebagai momentum untuk tes event. Jadi, ke depan kegiatan nasional bisa kami selenggarakan di sini. Apakah itu Kejurnas atau kami buat Porda sendiri untuk bulu tangkis," sebut Indra.

Namun, Indra menjelaskan ada beberapa catatan dari pelaksanaan kejuaraan ini. PBSI bisa mengetahui beberapa kekurangan, misalnya pencahayaan hingga angin yang masih masuk ke dalam arena pertandingan.

Kekurangan-kekurangan tersebut, lanjut Indra, karena Gor yang digunakan bersifat universal, sehingga memerlukan penyesuaian tertentu untuk penyelenggaraan event bulu tangkis.

Kejuaraan PBSI Sumedang X Eagle Cup 2023 Sukses Digelar, Jadi Uji Coba Ajang Tingkat Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close