Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PD Tinggalkan Anies Baswedan, Ada Peluang Mimpi Pak SBY jadi Kenyataan

Selasa, 05 September 2023 – 07:58 WIB
PD Tinggalkan Anies Baswedan, Ada Peluang Mimpi Pak SBY jadi Kenyataan - JPNN.COM
Dokumentasi - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – PDI Perjuangan membuka peluang untuk menggandeng Partai Demokrat yang sudah hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan setelah Anies Baswedan memilih Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapresnya.

Sinyal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memiliki peluang bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membahas kerja sama politik pada Pilpres 2024.

"Ya, nanti (penjajakannya), kan tim pemenangan nasional (sudah) dibentuk. Tim pemenangan nasional ini kemudian mendapat arahan dari dewan pengarah para ketum partai," ujar Hasto kepada awak media di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (4/9).

"Di situlah komunikasi secara intens dengan partai politik lain, dengan tokoh-tokoh masyarakat itu akan dilakukan. Mengingat dewan penasihat itu juga nanti akan berasal dari tokoh-tokoh masyarakat," kata Hasto.

Hasto mengatakan saat ini pihaknya sedang fokus dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.

Pria kelahiran 7 Juli 1966 itu menjelaskan TPN Ganjar itu rencananya akan menggelar rapat konsolidasi setiap Rabu di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Jadi, setelah tim pemenangan nasional itu nanti komposisinya lengkap, ditargetkan pada Rabu depan, maka agenda-agenda penggalangan termasuk parpol selanjutnya akan dilakukan nanti karena menunggu arahan dari seluruh dewan pengarah yang terdiri atas para ketum parpol,” ujar Hasto.

SBY Bermimpi Jumpa Megawati

Sebelumnya, Selasa (20/6), Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan ada harapan untuk terwujudnya pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan SBY.

Partai Demokrat memutuskan meninggalkan Koalisi Perubahan setelah muncul Anies-Cak Imin, apakah mimpi Pak SBY akan jadi kenyataan?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close