Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Buka Peluang Kerja Sama dengan Partai Lain di Pilkada 2024

Minggu, 30 Juni 2024 – 20:50 WIB
PDIP Buka Peluang Kerja Sama dengan Partai Lain di Pilkada 2024 - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan kepada wartawan di sela-sela acara Soekarno Run di Parkir Timur Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (30/6). Foto: Kenny Kurnia Putra/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan sedari awal PDIP selalu berbasis ideologi dan bergerak bersama wong cilik.

Dia menyebutkan PDIP bukan hanya mengandalkan kekuatan kolektif semata khususnya dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Hal itu menjawab pertanyaan awak media mengenai hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) terkait sosok yang bakal maju di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan Jokowi Effect.

Dia menyatakan PDI Perjuangan berdiri atas kekuatan kolektif dan didasari oleh ideologi partai serta kepemimpinan strategis yang menyatu dengan kekuatan akar rumput.

"Itu kekuatan partai bukan kekuatan orang per orang dan dengan kekuatan kolektif tersebut, PDI Perjuangan menyongsong pilkada dengan optimis,” kata Hasto di Parkir Timur Senayan, Kompleks GBK, Minggu (30/6).

Alumnus Universitas Pertahanan itu mengungkapkan di dalam Pemilu Legislatif 2024 kemarin PDIP mendapatkan berbagai intervensi dan intimidasi, tetapi masih menjadi pemenang.

“Nah, tentu saja ini membawa suatu spirit bagi kami untuk bekerja lebih baik, turun ke bawah lebih baik sehingga pilkada nanti dapat dimenangkan,” lanjutnya.

Terkait sosok yang bakal diusung di Jawa Tengah, lanjut dia, PDIP akan mendorong kader sendiri dari partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan PDIP membuka peluang kerja sama dengan partai lain di Pilkada 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close