Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Dukung Habib Mulki di Pilkada Sukabumi

Rabu, 31 Juli 2024 – 22:03 WIB
PDIP Dukung Habib Mulki di Pilkada Sukabumi - JPNN.COM
Ilustrasi - Warga saat mengikuti pencoblosan Pilkada. PDI Perjuangan mendukung Habib Mulki untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sukabumi 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - SUKABUMI - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan mendukung Habib Mulki maju pada Pilkada Sukabumi 2024.

DPP PDIP telah memberikan surat tugas pada Habib Mulki. Kondisi ini membuka kemungkinan munculnya tiga poros pada Pilkada Sukabumi.

"DPP PDI Perjuangan telah memberikan surat tugas kepada Habib Mulki sebagai bakal calon bupati atau calon wakil bupati untuk maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi," ujar Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Dodi Suhendar di Sukabumi, Rabu (31/7).

Dengan munculnya nama Habib Mulki yang diusung PDI Perjuangan sehingga persaingan di pilkada menjadi tiga poros.

Awalnya hanya ada dua poros, yakni untuk poros pertama Asep Japar (mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi) yang diusung Partai Golkar dan Gerindra.

Sedangkan poros kedua Iyos Somantri yang masih menjabat Wakil Bupati Sukabumi diusung oleh Partai Demokrat.

Menurut Dodi, politik merupakan hal yang dinamis. Maka dari itu pihaknya terus berkomunikasi dengan berbagai partai politik maupun bakal calon untuk membangun koalisi dan membentuk bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Habib Mulki yang ditugaskan untuk maju pada pilkada ini, kata dia, tidak secara spesifik harus duduk sebagai calon bupati atau calon wabup sehingga bisa saja setelah terbangun koalisi yang bersangkutan ditempatkan sebagai calon bupati atau cawabup.

PDI Perjuangan mendukung Habib Mulki untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sukabumi 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA