Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Klaim Bisa Redam Konflik Internal

Minggu, 20 April 2014 – 21:58 WIB
PDIP Klaim Bisa Redam Konflik Internal - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Ahmad Basarah menuturkan, setiap partai politik mempunyai masalah tersendiri yang menyebabkan konflik di internal partai.

"Ibarat pepatah, lain ladang lain ilalang, lain lubuk lain ikannya," ucap Ahmad dalam diskusi di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/4).

Namun menurutnya, secara umum ada beberapa tikungan tajam yang membuat ancaman bagi partai politik. Ancaman itu akan meningkat menjelang pemilihan, baik pemilihan ketua umum yang baru, pemilihan kepala daerah (Pilkada), pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden.

"Pertama saat kongres penggantian pimpinan, lalu saat Pilkada yang mencalonkan kadernya. Kemudian tikungan tajam lainnya adalah saat Pileg, karena ada konflik yang terjadi dalam penentuan nomor urut, dan keempat dalam konteks pemilihan presiden," terangnya.

Nah di situlah kata dia, setiap parpol diuji dari munculnya konflik tersebut. Bila tak bisa mengelola konflik dengan baik, maka akan menjadi bumerang bagi keberlangsungan partai.

Dia juga mengklaim bila dibanding dengan partai lain, partainya lebih stabil dalam mengelola konflik.

"Kalau dibandingkan parpol lain, di PDIP relatif lebih stabil," akunya.(chi/jpnn)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Ahmad Basarah menuturkan, setiap partai politik mempunyai masalah tersendiri yang menyebabkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close