Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Melanjutkan Kirab Obor Api Abadi Mrapen, Kali Ini Dilaksanakan di Kota Semarang

Sabtu, 18 Mei 2024 – 09:45 WIB
PDIP Melanjutkan Kirab Obor Api Abadi Mrapen, Kali Ini Dilaksanakan di Kota Semarang - JPNN.COM
Kirab obor api abadi Mrapen di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (18/5). Dokumentasi DPP PDI Perjuangan

jpnn.com, SEMARANG - PDI Perjuangan terus melakukan kirab obor api abadi Mrapen untuk dibawa ke lokasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V yang dilaksanakan di kawasan Ancol, Jakarta, 24-26 Mei 2024.

Api abadi pada Sabtu (18/5) ini sudah berada di Kota Semarang dan PDI Perjuangan kembali melaksanakan kirab yang melibatkan sejumlah pelari.

Adapun, api abadi sebelumnya tiba di Kota Semarang pada Jumat (17/5) malam setelah dibawa dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah.

Tampak elite PDI Perjuangan di kantor partai Jawa Tengah, Jalan Brigjen Katamso, Karangtempel, Kota Semarang ikut melepas pelari yang melakukan kirab obor api abadi.

Ratusan kader PDI Perjuangan lebih dahulu melaksanakan Senam Cinta Tanah Air (Sicita) khas PDIP sebelum pelari membawa obor api abadi.

Setelah pelaksanaan senam, obor api abadi Mrapen dibawa ke luar Gedung DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menuju panggung acara.

"Jarak tempuhnya 520 kilometer, melalui tiga provinsi yang nanti akan jatuh di Jakarta, nanti akan bersama dengan pembukaan Rakernas yang memakai api semangat itu akan dinyalakan di sana," kata Ketua DPRD Provinsi Jateng Sumanto, di kantor DPD PDIP provinsi yang sama, Sabtu (18/5).

Sumanto meminta para kader bisa menularkan semangat perjuangan tetap terus hidup, seperti api Mrapen yang tak padam.

PDIP terus melakukan kirab obor api abadi Mrapen untuk kemudian dibawa ke lokasi Rakernas V PDIP di kawasan Ancol, Jakarta, 24-26 Mei 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close