Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Menunggu Hasil Survei

Senin, 17 April 2017 – 00:54 WIB
PDIP Menunggu Hasil Survei - JPNN.COM
PDIP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - HM Giri memastikan maju jadi balon gubernur Sumatera Selatan. Namun, secara umum PDIP sendiri belum mau mengekspos secara terbuka siapa yang bakal diusung partainya saat Pilkada.

“Salah satunya karena menunggu hasil survei dan tergantung restu. Jadi sampai saat ini belum bisa dipastikan siapa yang diusung,” ucap Bendahara DPD PDIP Sumsel, Yudha Rinaldi, seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Sumek).

Namun, Yudha tak menampik salah satu kader terbaik PDIP yang didorong untuk maju yakni, HM Giri.

Menurut Yudha, Giri pun tetap berpikir rasional. “Yang penting lihat hasil survei. Apakah mendapat dukungan atau rekomendasi DPP nantinya?” ucapnya.

Survei, tambah dia, sekitar Juni atau Juli 2017. PDIP juga membuka diri bagi kader partai atau calon eksternal melalui serangkaian proses.

Tak hanya pilgub, tapi juga pilwako atau pemilihan bupati. Yang terpenting, sebutnya, bagi kader yang akan maju bisa sosialisasi dulu.

Sebelumnya, Giri menjelaskan, dia tetap mempersilakan seluruh kader PDIP yang berminat maju Pilkada 2018.

“Sejauh ini belum ada bakal calon gubernur dari PDIP. Karena itu diputuskan melalui mekanisme partai yakni, kewenangan DPP PDIP,” tandasnya.

HM Giri memastikan maju jadi balon gubernur Sumatera Selatan. Namun, secara umum PDIP sendiri belum mau mengekspos secara terbuka siapa yang bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close