Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP NTB Berziarah ke Makam Bung Karno

Sabtu, 11 Maret 2023 – 13:26 WIB
PDIP NTB Berziarah ke Makam Bung Karno - JPNN.COM
Pelepasan rombongan ziarah makam kader Partai PDIP di Mataram oleh Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat. Foto: PDIP NTB for JPNN.com

jpnn.com - MATARAM - Pengurus DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Barat berziarah ke makam presiden pertama Indonesia, Soekarno di Blitar, Jawa Timur pada Jumat (10/3) kemarin.

Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat mengatakan ziarah makam itu merupakan sarana untuk menanamkan semangat dan nilai juang kepahlawanan pada para kader partai.

Menurutnya, nilai kepahlawanan bukan bentuk pasif dari tradisi, melainkan proses aktualisasi yang dinamis dalam interaksi sejarah yang panjang.

"Jadi, kegiatan ziarah makam Bung Karno ini adalah proses interaksi menjadikan eksistensi mengajarkan kader partai untuk meneladani semangat dan perjuangan para pahlawan," kata Rachmat.

Anggota DPR RI itu menuturkan pada era globalisasi saat ini makin banyak tantangan sekaligus ancaman untuk eksistensi sebuah bangsa.

Karena itu, identitas dan segala potensi bangsa harus diperkuat.

"Salah satu caranya adalah melalui kegiatan ziarah makam Bung Karno dan KH Hasyim Asy'ari yang dikenal sebagai seorang ulama besar dan pahlawan nasional," ujar Rachmat.

Rombongan DPD PDIP NTB juga melakukan ziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur.

Rombongan pengurus DPD PDIP NTB melakukan ziarah ke makam Bung Karno dan Gus Dur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close