Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Siap Pasang Badan Lawan Hak Angket Gubernur Sulsel

Senin, 05 Agustus 2019 – 23:41 WIB
PDIP Siap Pasang Badan Lawan Hak Angket Gubernur Sulsel - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan siap pasang badan mendukung Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah yang tengah menghadapi hak angket DPRD Sulsel.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya akan memerintahkan fraksi partai di DPRD Sulawesi Selatan untuk melawan hak angket tersebut.

BACA JUGA: Kabar Baik untuk Romi Syofpa Ismael, Dokter Difabel yang Dicoret dari CPNS

"PDIP sebagai partai pengusung beliau selalu menegaskan, kepala daerah yang dipilih langsung rakyat memiliki kepastian terhadap masa jabatan lima tahun. Jangan kemudian menggunakan hak politik hanya karena ambisi politik dan meletakkan hak dewan dengan tidak proporsional," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (5/8).

Hasto mendorong fraksi PDIP di DPRD Sulsel proaktif melakukan lobi politik. Termasuk frontal melawan penggunaan hak tertinggi DPRD tersebut.

"Dalam komitmen kami tegaskan wakil kepala daerah itu menjabarkan kebijakan politik kepala daerah. Namanya saja wakil, itu di mana-mana sehingga kesatupaduan keduanya wajib dijaga," tegas Hasto.

BACA JUGA: Ogah Bajak Kader Parpol Lain, PDIP Bangun Pendidikan Lewat Sekolah Partai

Penggunaan hak angket DPRD Sulsel berangkat dari kebijakan Nurdin yang dinilai bertentangan dengan aturan. Ada lima dasar hak angket yang disetujui dalam rapat paripurna DPRD Sulsel pada Senin (24/6), lalu. Pertama, pelantikan 193 pejabat Sulsel yang dasar keputusannya ditandatangani oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman.

DPP PDI Perjuangan siap pasang badan mendukung Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah yang tengah menghadapi hak angket DPRD Sulsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close