Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Siapkan Upacara Terakhir untuk Almarhum Prakosa

Rabu, 18 Januari 2023 – 01:00 WIB
PDIP Siapkan Upacara Terakhir untuk Almarhum Prakosa - JPNN.COM
DPC PDI Perjuangan Bantul menyiapkan upacara pemakaman untuk Duta Besar RI untuk Italia Almarhum Muhammad Prakosa. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPC PDI Perjuangan Bantul menyiapkan upacara pemakaman untuk Duta Besar RI untuk Italia Almarhum Muhammad Prakosa.

Para kader PDIP pun sudah berada di rumah duka di Gresik Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, Selasa (17/1) pada pukul 19.00.

“Kami membantu keluarga duka untuk mempersiapan pemakaman, yang diperkirakan dua hari lagi, sekiranya hal tersebut akan dilakukan di Jogja. Meskipun demikian kami masih menunggu kabar dari keluarga almarhum," kata Ketua DPC PDIP Bantul Joko Purnomo dalam siaran pers hari ini.

Joko menyatakan pihaknya sudah menyiapkan tenda, kursi, dan sound system untuk perlengkapan upacara pemakaman.

“Kami juga menugaskas Satgas PDI Perjuangan membantu pemakaman,” jelasnya.

Wakil Bupati Bantul itu juga menyatakan dirinya menyambut akan langsung para tamu di rumah duka. Joko juga sudah memerintahkan anggota DPRD Bantul Fraksi PDIP untuk menemaninya.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan PDIP akan memberikan dukungan kepada keluarga duka untuk menyambut kedatangan Almarhum Prakosa.

Hasto mengatakan PDIP sudah berkoordinasi dengan pemerintah, yaitu Kementerian Luar Negeri dan Seskab Pramono Anung untuk mengurus kelancaran kepulangan jenazah Almarhum Prakosa ke rumah duka.

Prakosa merupakan salah satu menteri di era Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDI Perjuangan dua periode.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close