Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Tak Akan Bahas Opsi Koalisi/Oposisi di Rakernas

Senin, 20 Mei 2024 – 17:11 WIB
PDIP Tak Akan Bahas Opsi Koalisi/Oposisi di Rakernas - JPNN.COM
Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah. Foto: Dokumentasi pribadi JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menyebut momen Rakernas parpolnya pada 24-26 Mei 2024 bukan momen menentukan sikap partai berlambang Banteng moncong putih terhadap pemerintahan mendatang.

Dia berkata demikian demi menjawab pertanyaan awak media saat hadir di area Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5).

"Rakernas tidak dalam forum dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan," kata legislator Daerah Pemilihan XI Jawa Timur itu, Senin.

Said menyebut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah diberikan mandat partai untuk menentukan sikap parpol terhadap pemerintahan mendatang.

"Itu sudah disepakati. Itu adalah prerogatif Ibu Ketum," lanjut Ketua Banggar DPR RI itu.

Said melanjutkan Rakernas PDI Perjuangan bakal membahas tentang hal strategis yang akan dihadapi Indonesia lima tahun ke depan.

"Apa, sih, tantangan bagi bangsa ini. Baik secara ekonomi, ideologi, budaya, sosial, serta pertahanan. Itu yang jauh lebih penting daripada berkutat soal dalam pemeirntahan atau di luar pemerintahan," kata pria kelahiran Sumenep, Jawa Timur itu.

Namun, Said tidak memungkiri Rakernas PDI Perjuangan pada 24-26 Mei akan membahas pula rencana partai untuk pilkada 2024.

Rakernas PDI Perjuangan pada 24-26 Mei 2024 bukan momen menentukan sikap partai berlambang Banteng moncong putih terhadap pemerintahan mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close