Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Tarik Dukungan untuk Marianus Sae di Pilgub NTT

Senin, 12 Februari 2018 – 13:03 WIB
PDIP Tarik Dukungan untuk Marianus Sae di Pilgub NTT - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam rapat konsolidasi pemenangan pilkada di Kabupaten Sikka, NTT, Jumat (9/2). Foto: Humas DPP PDIP for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mencabut dukungan untuk Marianus Sae sebagai calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT). Keputusan itu menyusul operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjaring Marianus, Minggu (11/2).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya sebagai pengusung Marianus pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT tetap konsisten untuk tidak menoleransi korupsi. "Partai bersikap tegas dan tidak akan melanjutkan dukungan kepada yang bersangkutan,” kata Hasto, Senin (12/2). 

Dengan pencabutan dukungan bagi Marianus Sae, maka Emiliana Nomleni menjadi representasi PDI Perjuangan. "Penggantian pencalonan Marianus Sae sudah tidak bisa dilakukan," tegasnya.

Hasto menambahkan, DPP PDIP sudah berulang kali menegaskan bahwa partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan memecat kadernya di eksekutif ataupun legislatif yang korupsi. Sayangnya, masih ada kader PDIP yang nekat melanggar hukum.

Marianus berpasangan dengan Emilia J Nomleni di Pilgub NTT. Emilia merupakan kader PDIP dan satu-satunya calon perempuan. 

Sedangkan Marianus Sae tercatat baru masuk sebagai anggota PDI Perjuangan. Sebelumnya, Marianus merupakan politikus Partai Amanat Nasional (PAN). "Ada indikasi keanggotaan ganda," katanya. 

Hasto menambahkan, dirinya pada 9-11 Februari lalu berkeliling NTT untuk konsolidasi pemenangan Marianus-Emilia. Namun, politikus asal Yogyakarta itu mengaku tak melihat Marianus hadir pada acara konsolidasi.

"Tidak pernah sekalipun hadir dalam acara konsolidasi tersebut," sesal Hasto.(boy/jpnn)

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya sebagai pengusung Marianus pada Pilgub NTT tetap konsisten untuk tidak menoleransi korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close