Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Terus Sebarkan 'Virus' Jokowi

Taruna Merah Putih Siap Pasok Kader Muda

Senin, 16 Juli 2012 – 01:29 WIB
PDIP Terus Sebarkan 'Virus' Jokowi - JPNN.COM
Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait, menyerahkan pataka kepada Ketua DPD TMP Kalimantan Timur, Iswandi dalam acara pelantikan pengurus DPD TMP Kaltim di GOR Segiri Samarinda, Minggu (15/7). Foto : Sapos/JPNN
SAMARINDA - Joko Widodo alias Jokowi seolah-olah telah menjadi ikon baru di pentas politik nasional. Wali Kota Solo yang berada di peringkat teratas perolehan suara dalam Pemilukada DKI putaran pertama itu pun terus digadang-gadang bisa jadi model bagi kepala daerah lain.

Politisi PDI Perjuangan yang juga Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait pada acara pelantikan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) TMP Kalimantan Timur (Kaltim) di Samarinda, Minggu (15/7), menyatakan bahwa Jokowi adalah sosok yang patut diteladani. Maruarar pun berharap semakin banyak tokoh muda termasuk di Kaltim yang bisa menorehkan prestasi dan berkarya demi bangsa maupun negara.

"Saya yakin, kader di Kaltim tidak kalah dengan Jokowi," kata Maruarar di hadapan pangurus dan anggota TMP maupun simpatisan PDI Perjuangan di Kalimantan Timur.

Menurutnya, PDIP mengusung Jokowi bukannya tanpa pertimbangan matang. Misalnya saat orang masih berwacana soal mobil nasional, Jokowi sudah bertindak dengan mobil Esemka buatan murid-murid SMK di Solo. Cara Jokowi menangani PKL dengan cara-cara manusiawi, sebut Maruarar, menjadi prestasi tersendiri di saat kepala daerah lain menangani PKL dengan penggusuran dan kekerasan.

SAMARINDA - Joko Widodo alias Jokowi seolah-olah telah menjadi ikon baru di pentas politik nasional. Wali Kota Solo yang berada di peringkat teratas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close