Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDP Anggap Koalisi Hanya Bagi-bagi Uang

Minggu, 10 Mei 2009 – 17:16 WIB
PDP Anggap Koalisi Hanya Bagi-bagi Uang - JPNN.COM
JAKARTA - Menjadi partai gurem yang tidak lolos parliamentary threshold memaksa Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) harus bersikap wait and see sebelum menentukan parpol maupun pasangan capres-cawapres yang bakal menjadi mitra koalisi. Karenanya, pimpinan Kolektif Nasional (PKN) PDP mengaku bahwa hingga saat ini PDP belum bersikap untuk berkoalisi dengan calon presiden periode 2009-2014.

PDP, baru akan memutuskan koalisi secara resmi setelah pasangan capres-cawapres 20009-2014 resmi diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Menyangkut pemilihan presiden, PDP menunggu pasangan capres-cawapres resmi yang diumumkan oleh KPU," ujar Kordinator PKN PDP Laksamana Sukardi, dalam jumpa pers, Mnggu (10/5) di kantor PKN PDP, Jl. Sisingamangaraja, Jakarta.

 

Keputusan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres PDP akan dilakukan dengan melibatkan seluruh komponen partai dalam suatu rapat nasional sesuai konstitusi atau AD/ART PDP."Keputusan koalisi baru akan dilakukan setelah menggelar pleno PKN PDP," ujarnya.

 

PDP berpendapat koalisi yang dipertontonkan partai-partai politik sekarang hanya berorientasi demi kepentingan politik praktis, bagi-bagi uang dan kekuasaan. "Koalisi ini jelas akan menambah kekecewaan publik setelah rakyat dikecewakan carut-marut Pemilu 2009," ujar Laksamana yang didampingi Roy BB Janis, politisi kawakan Abdul Majid dan Didik Supriyanto.

 

JAKARTA - Menjadi partai gurem yang tidak lolos parliamentary threshold memaksa Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) harus bersikap wait and see sebelum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close