Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pebasket NBA Ini Pengin Cetak Sejarah Buat Afrika di Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 17 Juli 2021 – 15:58 WIB
Pebasket NBA Ini Pengin Cetak Sejarah Buat Afrika di Olimpiade Tokyo 2020 - JPNN.COM
Josh Okogie saat membela Minnesota Timberwolves. Foto: (Dungking with Wolves)

jpnn.com, TOKYO - Tim Bola Basket Nigeria turun di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dengan membawa enam pemain yang berkompetisi di NBA, salah satunya ialah Josh Okogie yang membela Minnesota Timberwolves.

Pria berusia 22 tahun itu dalam kepercayaan diri tinggi usai baru-baru ini timnas bola basket Nigeria mengalahkan Amerika Serikat (AS) dalam pertandingan uji coba jelang Olimpiade.

Pada pertarungan yang berlangsung di Mandala Bay Arena, Las Vegas, Sabtu (10/7), Nigeria mempermalukan Tim AS yang banyak dihuni pemain NBA dengan keunggulan 98-87.

Itu jadi kemenangan bersejarah, pasalnya kali pertama negara Afrika bisa mengalahkan Amerika Serikat dalam sebuah laga.

Okogie menjelaskan rasa bangganya bisa membela tim basket Nigeria di ajang internasional. Ia teringat akan perkataan sang paman yang menyebut:

"Jika anda mendapat kesempatan bermain untuk Nigeria. Anda harus melakukannya," ujar shooting guard Minnesota Timberwolves mengikuti ucapan sang paman.

Josh Okogie sendiri beserta keluarganya memilih hijrah ke Amerika Serikat saat ia masih berusia tiga tahun. Mereka menetap di Snelville, Georgia ketika ia masih kecil.

Lokasi itu kurang dari satu jam perjalanan dari Athena, Georgia, tempat di mana pada 1996 silam, tim sepak bola Nigeria yang diisi Sunday Oliseh, Nwankwo Kanu dan 'Jay Jay' Okocha mencetak sejarah dengan menjadi negara Afrika pertama yang memenangkan emas cabang sepak bola di Olimpiade.

Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 bakal diramaikan sejumlah pebasket NBA. Bahkan ada yang berambisi mencetak sejarah baru di turnamen ini

Sumber Olympic

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close