Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pedagang dan Penjual Pistol Dibekuk

Sabtu, 28 Agustus 2010 – 09:02 WIB
Pedagang dan Penjual Pistol Dibekuk - JPNN.COM
JAKARTA -- Jajaran Resmob Polda Metro Jaya menyita 3 pucuk senjata api (senpi) jenis FN rakitan berikut seorang penjual dan tiga calon pembelinya dari kawasan Pasar Cikokol, Kota Tangerang, dalam operasi penggerebekan yang digelar Kamis (28/8) malam. Penjual tiga pucuk senpi jenis FN Browning HL Power Automatic itu bernama Syahrial yang mengaku menjual senpi Rp 10 juta setiap unitnya.

Syahrial juga mengaku kalau pemasok senpi seorang pria berinisial D yang saat ini masih diburu polisi. Ketiga calon pembeli yang turut diringkus masing-masing bernama, Sambio, Suhirto dan Bhakarudin. Namun ketiganya sementara masih berstatus saksi. ”Syahrial dijerat Undang-Undang Darurat No 12 tahun 1951 tentang Senjata Api dan Bahan Peledak dengan ancaman penjara seumur hidup,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar, kemarin.

Dijelaskan Boy, tersangka Syahrial selalu berpindah-pindah tempat dalam menawarkan dan menjual senpi. ”Dia dibekuk saat hendak bertransaksi di Cikokol. Di sekitar lokasi tim Resmob Polda Metro Jaya sudah siaga memantau keadaan begitu bertransaksi langsung disergap,” terang Boy lagi.

Saat ditanya apakah D itu oknum anggota TNI/Polri" Boy tegas-tegas membantahnya. ”Bukan anggota. Pistol rakitan bisa dibuat siapa saja dan dimana saja yang jelas D itu memang sudah masuk DPO kami (Daftar Pencarian Orang, Red),” tukasnya.

JAKARTA -- Jajaran Resmob Polda Metro Jaya menyita 3 pucuk senjata api (senpi) jenis FN rakitan berikut seorang penjual dan tiga calon pembelinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close