Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pedagang Es Jeruk Peras di Manokwari Percayakan Jaminan Kesehatannya pada Program JKN

Sabtu, 18 Maret 2023 – 11:56 WIB
Pedagang Es Jeruk Peras di Manokwari Percayakan Jaminan Kesehatannya pada Program JKN - JPNN.COM
Seorang pedagang es jeruk segar di Kabupaten Manokwari bernama Patri mengaku sudah tidak khawatir lagi setelah terdaftar sebagai peserta JKN sejak 2016. Foto: Dokumentasi Humas BPJS Kesehatan

jpnn.com, MANOKWARI - Memasuki satu dekade dalam menyelenggarakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan telah banyak membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas tanpa takut memikirkan biayanya.

Kartu JKN merupakan kartu yang dimiliki oleh setiap peserta yang kini dapat diakses di aplikasi mobile JKN, yakni KIS Digital.

Seorang pedagang es jeruk segar di Kabupaten Manokwari bernama Patri mengaku sudah tidak khawatir lagi setelah terdaftar sebagai peserta JKN sejak 2016.

Sebelum menjadi peserta JKN, kekhawatiran sempat menghantui Patri jika jatuh sakit dan membutuhkan biaya besar.

“Sudah banyak cerita dari tetangga ataupun kerabat yang menjadi peserta JKN telah merasakan manfaat Program JKN," kata Patri mengawali ceritanya.

Parti yang terdaftar sebagai peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI JK) mengaku semenjak menjadi peserja JKN belum pernah menggunakannya.

"Alhamdulillah, artinya saya masih diberi kesehatan untuk dapat terus mencari rejeki melalui jualan es jeruk peras ini," terangnya.

Parti mengaku baru menjadi peserta JKN setelah disarankan oleh petugas rumah sakit untuk daftas BPJS Kesehatan lantaran waktu itu dirinya menjalani proses persalinan secara caesar dengan masih menjadi pasien umum dan biayanya ternyata mahal.

Seorang pedagang es jeruk segar di Kabupaten Manokwari bernama Patri menceritakan alasannya mempercayakan jaminan kesehatannya pada program JKN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close