Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pedagang Pasar se-Indonesia Dukung AMIN, Ini Janji Anies untuk Mereka

Rabu, 08 November 2023 – 05:28 WIB
Pedagang Pasar se-Indonesia Dukung AMIN, Ini Janji Anies untuk Mereka - JPNN.COM
Pedagang pasar tradisional yang tergabung dalam Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pedagang pasar tradisional yang tergabung dalam Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Terima kasih pada semuanya para pedagang pasar karena telah menjadi pemasok kebutuhan pangan bagi seluruh rakyat indonesia dan terdepan memastikan rumah tangga kita dapat memenuhi kebutuhan pokok-nya dengan baik," ucap Anies membuka sambutannya di Hotel El Hotel Royale, Kelapa Gading, Selasa (7/11).

Anies menilai negara harus memiliki huideline atau petunjuk yang dikerjakan hingga tingkat daerah, dan itu dterjemahkan ke dalam bahaaa komunikasi yang dipahami semua, sehingga kebijakan untuk membesarkan paaar tradisional dikerjakan sejalan dari pusat hingga daerah.

“Kami sadari tantangan pasar tradisional cukup besar, kenapa? Ketika selama ini negara tak memberi arahan ideologi apa yang dianut sampai ke tingkat daerah sehingga membuat semua bergerak tanpa arah,” jelasnya.

“Sedangkan kita ingin pasar tradisional dijaga dan dibesarkan, Pikiran tentang ekonomi kerakyatan harus diterjemahkan dalam mantra sederhana yaitu membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar sehingga itu akan langsung berpengaruh pada kebijakan yang dibuat,” sambungnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengungkapkan bagaimana AMIN akan melakukan perubahan terhadap pasar tradisional yakni dengan menggandeng seluruh pihak dan memegang ideologi dan gagasan untuk membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan uang besar.

“Ke depan kami melihat kita harus bangun ekosistem ekonomi rakyat dan pasar tradisional yang sehat, caranya adalah kolaborasi dengan pelaku, peneliti, badan-badan yang mengelola, IKAPPI termasuk di dalamnya yang masukannya akan sangat membantu kita,” tegasnya.

“Insyaallah kita pastikan pasar tradisonal bukan hanya bertahan tapi berkembang lebih sehat dan mensejahterahkan semua,” lanjutnya.

Ketum IKAPPI Abdullah Mansuri menginstruksikan kepada seluruh pedagang pasar tradisional untuk mendukung pasangan Anies-Muhaimin (AMIN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close