Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pedas! Cak Imin Balas Pernyataan Gus Yahya Soal PKB Seperti Mobil Rusak

Minggu, 04 Agustus 2024 – 12:47 WIB
Pedas! Cak Imin Balas Pernyataan Gus Yahya Soal PKB Seperti Mobil Rusak - JPNN.COM
Cak Imin tanggapi pernyataan Gus Yahya. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membalas dengan pedas pernyataan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf, atau Gus Yahya di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (3/8) kemarin.

Gus Yahya pada Sabtu (3/8) kemarin, menganalogikan PKB sebagai mobil rusak dan perlu ditarik kembali ke pabrik yang diibaratkan sebagai PBNU. 

Awalnya, Cak Imin menjawab pernyataan Gus Yahya dengan mengungkapkan perolehan suara PKB pada pemilu 2024 yang mengalami peningkatan.

"Prestasi perolehan PKB pada Pemilu 2024 diakui semua pihak," kata dia dalam akun X miliknya @cakimiNow dikutip Minggu (4/8).

Menurut dia, peningkatan suara PKB perlu disyukuri sebagai keberhasilan kader setelah aksi penggembosan partai oleh Gus Yahya dan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

"Digembosi Yahya dan Saipul (Gus Ipul, red) di pemilu, malah membuat perolehan PKB meningkat tajam," kata Cak Imin.

Pria yang kini menjabat Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan peningkatan suara PKB pada pemilu 2024, menandakan pernyataan Gus Yahya dan Gus Ipul sudah tak dianggap publik.

Cak Imin, bahkan menyebut balik Gus Yahya dan Gus Ipul sebagai sosok rusak dan berupaya menarik PKB ke jurang keburukan. 

Cak Imin menjawab pernyataan Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (3/8) kemarin. Seperti apa katanya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA