Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peduli Sesama, Bea Cukai Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Luwu Utara

Jumat, 24 Juli 2020 – 18:48 WIB
Peduli Sesama, Bea Cukai Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Luwu Utara - JPNN.COM
Petugas Bea Cukai saat meninjau lokasi banjir bandang di Kecamatan Masamba, Luwu Utara. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, MAKASSAR - Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) bersama kantor Bea Cukai Makassar menyallurkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak bencana banjir di Masamba, Luwu Utara.

Curah hujan tinggi pada hari Senin (13/7) lalu, menyebabkan banjir bandang dari hulu sungai ke Kecamatan Masamba, yang membuat sebagian kawasan kota di kecamatan itu tertutup lumpur pasir, menimbulkan kerusakan rumah-rumah dan bangunan publik.

Dengan gerakan kepedulian, pegawai Bea Cukai Sulbagsel dan Bea Cukai Makassar bersama unit vertikal di wilayah kerja Kanwil Bea Cukai Sulbagsel menyalurkan bantuan.

Bantuan itu berupa sembako, kelengkapan masak, 1 set tenda yang siap digunakan untuk menampung sebagian pengungsi, perlengkapan mandi, terpal untuk menampung air, kebutuhan bayi serta uang tunai yang disalurkan ke posko dan dapur umum.

Dalam pembagiannya, Bea Cukai Mallili yang turut membantu memilih menyisir lokasi pengungsian yang masih sangat minim penyaluran dikarenakan akses yang padat. Ini disebabkan banyaknya penyalur bantuan yang juga berdatangan dari berbagai instansi dan kota.

Salah satu lokasi yang dituju yaitu Desa Radda, yang merupakan daerah terdampak langsung banjir lumpur bandang.

"Sumbangan berupa uang tunai nantinya akan dikelola guna melayani kebutuhan asupan makan para korban, langsung diserahkan kepada Dapur Umum Tim Pelayanan Bantuan," ujar Riswal salah satu tim Bea Cukai Peduli yang terjun langsung ke lokasi terdampak.

Riswal menambahkan untuk kembali memulai hidup yang baru pasca mengalami tragedi kemanusiaan ini, selain bantuan finansial, para korban tentunya sangat membutuhkan dukungan doa yang tulus.

Bea Cukai menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak bencana banjir di Masamba, Luwu Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close