Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pegadaian Perluas Akses Produk dan Layanan, Jumlah Agen Naik Signifikan

Sabtu, 11 Juli 2020 – 18:04 WIB
Pegadaian Perluas Akses Produk dan Layanan, Jumlah Agen Naik Signifikan - JPNN.COM
PT Pegadaian (Persero). Foto Lydia Sari/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) hingga Juni 2020 berhasil mencatat lonjakan jumlah agen sebesar 25.435, naik 34,68 persen dibandingkan periode yang sama Juni 2019 sebanyak 18.885 agen.

Pertumbuhan jumlah agen Pegadaian yang signifikan ini menjadi salah satu pondasi perseroan dalam meraih kinerja yang berkelanjutan.

Sejumlah strategi dilakukan Pegadaian untuk memacu jumlah agen yang menjadi perpanjangan tangan perseroan dalam memasarkan produk dan layanan.

Keagenan ini merupakan program ekspansi bisnis selain mengoptimalkan 4.113 outlet yang telah dimiliki perseroan.

"Saat ini, Pegadaian telah memiliki pondasi yang kuat dalam menjaga sustainibilitas kinerja perusahan. Salah satunya dengan terus meningkatkan jumlah agen Pegadaian. Sekarang kami memiliki sebanyak 25.435 agen terdaftar, di mana 10.385 di  antaranya aktif yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto.

Kuswiyoto menuturkan sebelumnya agen Pegadaian merupakan perorangan yang telah melakukan kerja sama dan menjadi perpanjangan tangan perseroan untuk memberikan layanan produk-produk perusahaan.

Pegadaian mendukung para agen tersebut dengan penggunaan teknologi informasi, sesuai perjanjian yang telah disepakati.

"Mulai Juli 2020, Pegadaian merilis layanan terbaru yakni agen komunitas dan agen prioritas dengan segmen pasar menengah ke bawah hingga kelas atas yang mengedepankan kemudahan dan kecepatan layanan karena menggunakan sistem referal," jelasnya.

loading...