Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pegiat Budaya Apresiasi Upaya BNPT Kampanyekan Kebinekaan di Ruang Digital

Selasa, 27 Juni 2023 – 21:21 WIB
Pegiat Budaya Apresiasi Upaya BNPT Kampanyekan Kebinekaan di Ruang Digital - JPNN.COM
Ilustrasi penggunaan media sosial. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Upaya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) dalam mengisi ruang digital mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

BNPT RI yang akan berusia 13 tahun pada 16 Juli 2023 ini dinilai sudah tepat meningkatkan partisipasi masyarakat di media sosial.

Pegiat budaya Sendang Wangi mengapresiasi langkah yang dilakukan BNPT dalam memanfaatkan ruang digital untuk kampanye perdamaian & kebinekaan.

Menurutnya langkah tersebut sudah sangat tepat mengingat semakin meningkatnya tren penggunaan media sosial, terutama sejak masa pandemi.

"BNPT sudah melakukan hal yang sangat tepat dengan mengikuti perkembangan yang ada, terutama sejak pandemi kemarin di mana penggunaan internet terutama media sosial meningkat tajam," katanya di Jakarta Pusat, Senin (26/6).

Menurutnya, salah satu upaya BNPT RI yang patut diapresiasi adalah kampanye berbasis edukasi pencegahan terorisme dengan mengedepankan kebhinekaan dan toleransi.

Melalui kampanye tersebut, BNPT RI berupaya menyebarkan pemahaman tentang bahaya radikalisme dan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kepada masyarakat luas.

Langkah ini sudah sejalan dengan upaya untuk membuka wawasan masyarakat sekaligus mempersempit ruang gerak kelompok yang memiliki ideologi kekerasan dengan cara memberikan alternatif narasi.

Upaya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) dalam mengisi ruang digital mendapat sambutan hangat dari masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close