Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pejabat TNI di Aceh Tembak Wartawan

Sabtu, 22 Mei 2010 – 11:54 WIB
Pejabat TNI di Aceh Tembak Wartawan - JPNN.COM
BANDA ACEH- Faisal Amin, salah seorang pejabat di Kodim 0115 Simeulu, Kodam Iskanda Muda Aceh tiba-tiba saja bertindak brutal. Seorang wartawan koran lokal di aceh, Ahmadi dibrondong dengan tiga kali tembakan. Untungnya, tembakan itu tak mengenai tubuhnya karena memang hanya untuk mengintimidasi wartawan tersebut. Namun, akibat insiden tersebut, Ahmadi dan keluarganya mengalami trauma.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa Ahmadi memberitakan tentang semakin maraknya illegal loging di Simeulu, di koran Harian Aceh yang terbit Jumat (21/05). Pasca terbitnya berita itu, sekira pukul 10.30 WIB, ada pesan yang diantarkan seseorang kepada Ahmadi bahwa salah satu petinggi di Kodim setempat, ingin berjumpa dengan Ahmadi.

Lalu, tanpa curiga sedikit pun, Ahmadi pun menelephone Faisal Amin, petinggi Kodim ini dan Faisal Amin meminta Ahmadi ke Makodim, karena ada urusan penting yang harus diselesaikan. Sekira pukul 11.00 WIB, Ahmadi tiba di Makodim dan setibanya di sana, Ahmadi disuruh ke lapangan tembak ditemani Kardiar, anggota unit intel Kodim itu.

Sebelumnya, handphone Ahmadi, disita dan dibanting hingga hancur. Begitu juga tas yang berisi laptop diperlakukan sama dengan HP. Setibanya di lapangan tembak itu, baju Ahmadi pun dilucuti dan Ahmadi menerima perlakuan tindak kekerasan oleh Kardiar dan satu orang provos lainnya.

BANDA ACEH- Faisal Amin, salah seorang pejabat di Kodim 0115 Simeulu, Kodam Iskanda Muda Aceh tiba-tiba saja bertindak brutal. Seorang wartawan koran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close