Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelajar Aceh Bermain Total Agar Masuk Final Turnamen Futsal & Basket AMANAH Cup

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 13:49 WIB
Pelajar Aceh Bermain Total Agar Masuk Final Turnamen Futsal & Basket AMANAH Cup - JPNN.COM
Kegiatan turnamen basket yang diadakah AMANAH dan diikuti anak muda Aceh. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, BANDA ACEH - Tim futsal dan bola basket pelajar di Aceh bermain total agar lolos ke final AMANAH Cup 2024, Jumat (9/8). Turnamen yang digagas Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) mampu mengasah kemampuan para pelajar di bidang olahraga.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan adanya AMANAH Cup ini supaya bisa berkembang lagi bibit-bibit basket di Banda Aceh,” kata pelatih tim basket Fatih Billingual School, Banda Aceh Muhammad Alba Jili,

AMANAH Cup 2024 dinilai sebagai salah satu ajang olahraga yang bergengsi bagi para pelajar di Provinsi Aceh. Tak heran, mereka sangat antusias mengikuti pertandingan sebagai pemain maupun pendukung tim sekolahnya.

Apalagi, AMANAH juga menyiapkan hadiah piala dan uang pembinaan yang cukup besar bagi tim dan suporter terbaik. “Jadi, turnamen ini juga sangat memotivasi mereka (siswa) untuk bisa merebut juaranya,” kata Alba.

Untuk kategori bola basket, turnamen tersebut memasuki babak delapan besar. Salah satu pertandingan yang menarik adalah pertandingan tim Fatih Billingual School Kota Banda Aceh melawan SMAN Modal Bangsa Kabupaten Aceh Besar.

Setelah berhasil lolos fase grup masing-masing, kedua tim harus berhadapan pada pertandingan pertama babak delapan besar. Mereka menunjukkan permainan maksimal meskipun laga sempat terkendala hujan dan kondisi lapangan yang licin di Lapangan Terbuka Universitas Syiah, Kuala Banda Aceh.

“Jalannya pertandingan mungkin sedikit terkendala karena court-nya (lapangan basah) tapi mereka sudah hustle sekali, cuma masih kurang dari (strategi) yang saya terapkan pada mereka. Masih kurang puas, tapi Alhamdulillah hari ini kita menang dan nilainya jauh juga,” tuturnya.

Tim Fatih Billingual School sebenarnya mampu menguasai pertandingan sejak kuarter pertama dengan skor 13-0. Mereka bahkan bisa terus memperbesar keunggulan hingga pertandingan dimenangkan dengan skor 49-10 atas SMAN Modal Bangsa.

Para pelajar Aceh bermain total untuk bisa lolos ke final turnamen futsal dari AMANAH.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA