Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelaksanaan Otsus Papua Jilid II Dipimpin Wapres Ma'ruf Amin

Selasa, 01 Desember 2020 – 16:05 WIB
Pelaksanaan Otsus Papua Jilid II Dipimpin Wapres Ma'ruf Amin - JPNN.COM
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal Purnawirawan TNI Moeldoko mengatakan pendanaan Otonomi Khusus (Otsus) Papua yang akan segera berakhir bakal dilanjutkan oleh pemerintah.

Diketahui, Otsus Papua yang saat ini sedang berjalan masa aktifnya selama 19 tahun dan akan berakhir pada 2021 mendatang.

Moeldoko yang merupakan anggota Dewan Pengarah Otsus Papua Jilid II memastikan pemerintah akan memperpanjang program ini.

"Saya ingin memberikan sedikit informasi tentang perkembangan Papua dalam konteks menuju apa itu Otsus yang kedua," kata Moeldoko di Gedung KSP, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (1/12).

Dia mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerbitkan Keppres Nomor 20 Tahun 2020 pada 20 September 2020.

"Keppres itu bertujuan agar tercipta semangat, paradigma dan juga cara-cara baru dalam mengelola percepatan pembangunan Papua dan Papua Barat," ucap Moeldoko.

Mantan Panglima TNI menjelaskan bahwa aturan itu juga mendesak kementerian dan lembaga negara bersinergi untuk pembangunan Papua dan Papua Barat.

Upaya tersebut, kata Moeldoko, dinilai bisa mewujudkan kesejahteraan terhadap rakyat Papua dan Papua Barat.

Kepala KSP Moeldoko menjelaskan arah kebijakan pemerintah terkait Otsus Papua Jilid II yang dipimpin Wapres KH Ma'ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close