Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelaku Perompakan Kapal Warga Negara Australia Itu 10 Orang, Begini Kronologinya

Jumat, 29 Mei 2020 – 23:15 WIB
Pelaku Perompakan Kapal Warga Negara Australia Itu 10 Orang, Begini Kronologinya - JPNN.COM
Tadeusz Novysky (70), warga Australia yang ditemukan usai dirampok di perairan wilayah Kabupaten OKI berbatas dengan Lampung, Minggu (24/5/2020) lalu. Foto : dokumen pribadi untuk sumeks.co

jpnn.com, OGAN KOMERING ILIR - Polisi masih terus mencari para pelaku perompakan terhadap Tadeusz Novysky, 70, warga Australia di perairan wilayah Kabupaten OKI berbatas dengan Lampung, Minggu (24/5/2020) lalu.

Informasi yang dihimpun, komplotan perompak itu disebut-sebut berasal dari Kabupaten OKI berjumlah 10 orang menggunakan senjata api.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan mengejar pelaku. Ada 6 orang pelaku yang identitasnya sudah dikantongi yang berasal dari Sungai Sibur, Kecamatan Sungai Menang OKI. Sementara diduga total pelaku diduga berjumlah sepuluh orang,” kata Kasat Polair Polres OKI, AKP Suprawira SH MH, Kamis (28/5/2020).

Menurut Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyan, kronologi kejadian bermula korban pemilik kapal yacht dengan nama lambung Hoopla melintas di lokasi kejadian Minggu (24/5/2020).

Polda Lampung menemukan kapal yacht tersebut terombang-ambing di tepi perairan Kuala Teladas, Tulangbawang.

Kemudian korban dievakuasi tim gabungan dari Polair Polda Lampung, Polres Tulangbawang dan Basarnas. Kondisi korban saat ditemukan kelaparan karena kehabisan logistik, namun tidak mengalami luka.

Korban berlayar dari Australia menuju Jakarta pada 22 Mei 2020 lalu. Korban bermaksud menjual kapal yacht berukuran kecil miliknya itu ke Jakarta.

Korban sempat singgah di Batam dan melanjutkan pelayaran kembali menuju Jakarta dengan menyusuri pantai timur Sumatera.

Polisi masih terus mencari para pelaku perompakan terhadap Tadeusz Novysky, 70, warga Australia di perairan wilayah Kabupaten OKI berbatas dengan Lampung, Minggu (24/5/2020) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close