Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelatihan Kreasi Suvenir dari Mak Ganjar Bisa Menambah Pemasukan Keluarga

Senin, 30 Oktober 2023 – 18:12 WIB
Pelatihan Kreasi Suvenir dari Mak Ganjar Bisa Menambah Pemasukan Keluarga - JPNN.COM
Pelatihan pembuatan suvenir yang digelar Mak Ganjar bersama warga di Kota Batu. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KOTA BATU - Warga Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur sangat antusias mengikuti pelatihan kreasi suvenir dari akrilik yang digelar sukarelawan Mak Ganjar.

Ratusan warga yang berpartisipasi dalam pelatihan tampak menikmati dengan seru pembekalan kerajinan tangan tersebut. Saat praktik pembuatan, mereka dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk bekerjasama menghasilkan kreasi semenarik mungkin.

Salah seorang peserta bernama Nani (37) mengaku sangat senang bisa ikut pelatihan. Selain bisa seru-seruan dengan mak-mak lainnya, Nani juga merasa jadi lebih mahir dalam membuat suvenir dari akrilik.

"Bagus, kreatif, bermanfaat bagi masyarakat di sini. Jadi bisa dan tahu bagaimana cara membuat keterampilan dari akrilik. Bisa jadi bisnis sampingan dari rumah dan menambah perekonomian keluarga,” kata dia dalam siaran persnya Senin (30/10).

Peserta lainnya, Hilda (22) juga mengapresiasi pelatihan yang dihelat Mak Ganjar. Melalui kegiatan itu, Hilda merasa jadi makin mahir dalam membuat suvenir dari akrilik.

"Menurut saya bermanfaat soalnya ngajarin dari yang gak bisa jadi bisa. Tertarik (jadi ide usaha), kalau menjanjikan iya karena bunganya artificial enggak gampang layu," kata Hilda.

Dalam kesempatan itu, para sukarelawan juga menyosialisasikan visi misi capres-cawapres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hilda pun mendoakan agar pasangan Ganjar-Mahfud dapat terpilih menjadi presiden dan wakil presiden RI berikutnya agar visi "Menuju Indonesia Unggul" dapat terwujud.

Sukarelawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan suvenir dan akrilik bersama warga di Kota Batu, Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close