Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelaut Indonesia Disenangi Maskapai Luar Negeri

Kamis, 04 Juni 2009 – 17:11 WIB
Pelaut Indonesia Disenangi Maskapai Luar Negeri - JPNN.COM
JAKARTA - Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) transportasi lulusan Indonesia telah memenuhi standar internasional. Bahkan seperti disampaikan Menteri Perhubungan Jusman Safii Jamal, permintaan akan SDM Indonesia meningkat.

Jusman Safii Jamal mengungkapkan bahwa pada masa yang akan datang, peranan transportasi darat, perkereta-apian, laut dan udara, akan semakin strategis. Karenanya, selain harus mampu mengantisipasi kemajuan Iptek, SDM perhubungan juga dituntut untuk memenuhi harapan masyarakat pengguna jasa transportasi, untuk menyediakan pelayanan transportasi yang selamat, aman dan nyaman.

Menurut Menhub, Badan Diklat Dephub juga diharapkan mengupayakan terobosan-terobosan baru. Antara lain dengan menyelenggarakan pendidikan berbasis kompetensi dan berorientasi, untuk menciptakan lulusan yang unggul secara nasional maupun internasional pada bidang masing-masing.

"Untuk saat ini, dari sisi kualitas, lulusan kita sudah cukup baik. Untuk kuantitas, mungkin masih perlu ditingkatkan," kata Menhub.

JAKARTA - Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) transportasi lulusan Indonesia telah memenuhi standar internasional. Bahkan seperti disampaikan Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA