Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Acara Bincang Teras LPPM ATVI Spesial Ramadan

Pelihara Keindahan Dalam Perbedaan, Jaga Kerukunan dan Perdamaian

Jumat, 15 April 2022 – 05:24 WIB
Pelihara Keindahan Dalam Perbedaan, Jaga Kerukunan dan Perdamaian - JPNN.COM
Dosen Akademi Televisi Indonesia (ATVI) H Anshori berbicara dalam acara bincang ‘Teras LPPM ATVI Spesial Ramadan’ bertema ‘Menyurutkan Ego, Membangun Kebersamaan Dalam Bulan Suci’ yang ditayangkan via Channel Youtube Teras LPPM ATVI, Kamis malam (14/4). Foto: Tangkapan layar Youtube Teras LPPM ATVI

jpnn.com, JAKARTA - Puasa Ramadan 1443 H berkesempatan untuk meraih kemuliaan. Sebab, bulan suci ini memiliki kekhususan untuk memperoleh derajat yang tinggi yaitu Taqwa kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa.

Allah SWT telah berfirman dalam Al-qur’an: Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa. (Albaqoroh 183).

“Hikmah puasa begitu sangat dalam dan luas, menjaga diri untuk merasakan indahnya perbedaan dalam kebersamaan, saling menghormati, saling menyayangi rukun dan damai dalam komunitas menuju kemuliaan,” ujar Dosen Akademi Televisi Indonesia (ATVI) H Anshori.

Anshori berbicara dalam acara bincang ‘Teras LPPM ATVI Spesial Ramadan’ bertema ‘Menyurutkan Ego, Membangun Kebersamaan Dalam Bulan Suci’ yang ditayangkan via Channel Youtube Teras LPPM ATVI, Kamis malam (14/4).

Acara yang dipandu dosen Akademi Televisi Indonesia (ATVI) Reza Oktavian tersebut terselenggara atas kerja sama LPPM ATVI, Mastepedia.com, Taman Bacaan Masyarakat Bukit Duri Bercerita, dan didukung dua penerbit Prenada Jakarta dan Mata Padi Yogya.

Menurut Anshori, kerukunan memiliki dimensi yang luas dan jenis yang berbeda-beda sesuai konteknya yakni kerukunan hidup intern umat beragama, kerukunan hidup antarumat beragama.

Selain itu, kerukunan hidup antarkolompok dan komunitas, dan ketukunan hidup antarbangsa.

Anshori menjelaskan dalam menjaga kerukunan hidup ada beberapa unsur yang sangat penting yaitu kesamaan tujuan, saling menghormati atas perbedaan baik individu maupun kelompok, kecakapan dalam membangun kerja keras dan kerja waras.

Menurut Anshori, kerukunan memiliki dimensi yang luas dan jenis yang berbeda-beda sesuai konteknya yakni antara lain kerukunan hidup intern umat beragama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close