Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelindo dan BSI Berkolaborasi Percepat Pertumbuhan Ekosistem Keuangan Syariah

Rabu, 02 November 2022 – 19:35 WIB
Pelindo dan BSI Berkolaborasi Percepat Pertumbuhan Ekosistem Keuangan Syariah - JPNN.COM
PT Pelindo dan BSI bekerja sama untuk mendorong pertumbuhan ekosistem keuangan syariah melalui sektor kemaritiman Indonesia. Foto ilustrasi/dok Pelindo I

jpnn.com, BANDA ACEH - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyepakati kolaborasi strategis untuk mendorong pertumbuhan ekosistem keuangan syariah melalui sektor kemaritiman Indonesia. 

Hal ini dituangkan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT Pelabuhan Indonesia dan PT BSI tentang Layanan Jasa Perbankan Melalui Sistem Host to Host. 

Kerja sama ini ditandatangani oleh Wakil Direktur Utama Pelindo Hambra dan Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta. 

Dengan adanya sinergi ini, Pelindo dan BSI akan makin solid ambil bagian dalam percepatan pertumbuhan ekonomi keuangan nasional berbasis syariah melalui layanan sistem perbankan syariah yang akan diimplementasikan di Pelindo. 

Turut hadir dalam acara penandatanganan yaitu Kepala Biro Ekonomi Provinsi Aceh, Bapak Amirullah, Ketua Komisi 3 DPRA, Bapak Dr. T Raja Keumangan, MH, Ketua Dewan Pengawasan Syariah Aceh, Ketua Kadin Aceh, Kepala kantor perwakilan BI Aceh, Kepala OJK Aceh, Kepala Bea Cukai Aceh, Syahbandar, para stakeholder dan pengguna jasa pelabuhan. 

Hadirnya BSI sebagai bank mitra yang ditunjuk Pelindo untuk media transaksi layanan yang terintegrasi secara menyeluruh diantaranya melalui media auto collection system dan billing payment akan sangat memudahkan pembayaran jasa kepelabuhanan dan non kepelabuhanan.

“Dengan kerja sama ini, kami meyakini Pelindo juga mendukung misi BSI mendorong kemajuan ekonomi Indonesia, khususnya melalui ekosistem keuangan berbasis syariah. BSI berharap kerja sama ini akan menjadi salah satu akses yang memberikan kemudahan dari sisi digitalisasi serta meningkatkan literasi perbankan syariah di lingkungan Pelindo,”ucap Bob. 

Produk layanan auto collection system dan billing payment BSI adalah alternatif produk layanan perbankan yang berbasis syariah yang dikembangkan untuk menjawab kebutuhan Pelindo dan pengguna jasa Pelindo dalam mendukung pertumbuhan Ekosistem Keuangan Syariah. 

BSI dan Pelindo berkolaborasi mempercepat pertumbuhan ekosistem keuangan syariah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close