Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelindo III Bukukan Laba Rp 1,51 triliun

Rabu, 03 Mei 2017 – 19:19 WIB
Pelindo III Bukukan Laba Rp 1,51 triliun - JPNN.COM
Pelindo III. Foto IST

jpnn.com - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menunjukkan peningkatan kinerja perusahaan dari berbagai sisi pada akhir 2016.

Peningkatan paling menonjol terlihat dalam pembukuan laba perusahaan yang tecatat sebesar Rp 1,51 triliun.

Jumlah tersebut meningkat 130 persen atau sekitar Rp 350 miliar bila dibandingkan dengan periode yang sama pada 2016 lalu yang hanya sebesar Rp 1,16 triliun.

Direktur Keuangan Pelindo III U. Saefudin Noer menyebut peningkatan laba perusahaan salah satunya dipicu oleh peningkatan arus petikemas yang tumbuh 106 persen bila dibandingkan tahun sebelumnya.

Pelayanan petikemas ini, sambung Saefudin memberikan kontribusi pendapatan sebesar Rp 4,39 triliun atau sekitar 59 persen dari seluruh pendapatan usaha perusahaan.

“Pendapatan bersih dan pendapatan di luar usaha hingga akhir Desember lalu tercatat Rp 7,48 triliun atau tumbuh 15,5 persen dari periode yang sama tahun lalu,” katanya, Rabu (3/5).

Selain mencatat peningkatan pendapatan dan laba perusahaan, perseroan juga mencatat kenaikan aset dari Rp 18,97 triliun ke posisi Rp 22,18 triliun.

Peningkatan tersebut menyusul selesainya sejumlah investasi Pelindo III dalam mendukung pelayanan kepelabuhanan.(chi/jpnn)

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menunjukkan peningkatan kinerja perusahaan dari berbagai sisi pada akhir 2016.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA