Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peluncuran Truk Listrik Fuso eCanter di Indonesia Masih Sesuai Rencana

Rabu, 08 November 2023 – 18:26 WIB
Peluncuran Truk Listrik Fuso eCanter di Indonesia Masih Sesuai Rencana - JPNN.COM
Mitsubishi Fuso eCanter di GIIAS 2023. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia, berkomitmen bakal meluncurkan truk listrik eCanter pada 2024.

Menurut Wakil Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. KTB Aji Jaya, peluncuran Fuso eCanter masih berjalan sesuai rencana.

“Masih sesuai rencana rilis 2024 (eCanter), tetapi sampai sekarang waktu pastinya kita belum bisa tentukan,” ujar Aji kepada awak media, di Jakarta, Rabu.

“Biasa di mobil kan sebelum peluncuran banyak hal-hal yang perlu disiapkan misalnya after sales (purnajual), paralel dengan infrastruktur."

KTB sendiri sudah pada tahap uji Proof of Concept (PoC) dengan eCanter tipe 1.1 dengan sejumlah perusahaan untuk memastikan truk listrik itu layak digunakan di Indonesia.

Beberapa perusahaan yang telah mencoba eCanter, menurut Aji, seperti Nestle, BLog, Pos Indonesia, hingga GoTo.

“(eCanter) Sudah kami uji coba di beberapa pelanggan besar kami, ada yang sudah mencapai 10 ribu kilometer, pasti kami akan tanya bagaimana performanya,” tambahnya.

Generasi terbaru Mitsubishi Fuso eCanter sudah pernah dikenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Agustus lalu.

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia, berkomitmen bakal meluncurkan truk listrik eCanter pada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close