Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemain Sriwijaya FC Diminta Persempit Gerakan Maitimo dan Essien

Senin, 04 September 2017 – 00:57 WIB
Pemain Sriwijaya FC Diminta Persempit Gerakan Maitimo dan Essien - JPNN.COM
Michael Essien. Foto: Riana Setiawan/Radar Bandung

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan menyebut skuat Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 semakin dahsyat.

Mereka tidak hanya berbahaya dengan masuknya striker Ezechiel N'Douassel. Ada yang lebih ngeri di skuad tim berjuluk Maung Bandung, yakni pergerakan second line-nya.

"Second line Persib justru lebih berbahaya dari pergerakan strikernya. Ini akan menjadi kewaspadaan tersendiri bagi lini pertahanan kami," ungkap Hartono.

Hartono menjelaskan, Persib di putaran kedua lebih berbahaya karena mereka mendorong pemain di second line mengambil lebih banyak peran dalam mengobrak abrik pertahanan lawan. Tugas ini biasanya dijalankan Raphael Maitimo dan Michael Essien.

Perubahan ini hingga bisa antarkan Maitimo lebih bersinar musim ini. Gelandang naturalisasi berdarah Belanda ini mampu cetak hat-trick perdananya di Persib Bandung saat Persib mengalahkan Persegres Gresik United 6-0.

Total, gelandang yang pernah memakai jersey Sriwijaya FC ini telah bukukan tujuh gol dari 18 penampilan.

Sementara Essien, di mata Hartono, juga mengalami perubahan tugas di putaran kedua. Mantan gelandang Chelsea itu didorong main lebih ke depan di belakang striker.

Beda dengan tugasnya di putaran pertama yang ditempatkan gantung di belakang. Tepat di depan empat bek Maung Bandung untuk mempertebal pertahanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close