Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sriwijaya FC vs Persib: Berkat Instruksi RD di Ruang Ganti

Senin, 02 April 2018 – 08:02 WIB
Sriwijaya FC vs Persib: Berkat Instruksi RD di Ruang Ganti - JPNN.COM
Pemain Sriwijaya FC Marckho Merauje selebrasi. Foto: Evan Zumarli/Sumatera Ekspres/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC mengalahkan Persib Bandung dengan skor 3-1 dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (1/4) malam, berkat instruksi Rahmad Darmawan di ruang ganti.

Persib bandung sempat memiliki asa untuk membawa tiga poin dalam laga lawatannya itu. Mereka mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Sriwijaya FC. Gol tim berjuluk Maung Bandung itu dicetak oleh Ezechiel N’Douassel pada menit 28. Namun, kenyataan yang terjadi justru sebaliknya. Persib harus pulang dengan tangan hampa.

Sebab, Sriwijaya FC mampu tampil trengginas di babak kedua. Menit 49, Esteban Vizcarra mempu mencetak gol penyeimbang. Dua menit berselang, Marckho Merauje mencetak gol untuk membawa Sriwiaya berbalik unggul.

Dua gol dalam tempo tiga menit itulah yang membuat mental pemain Persib runtuh. Hal itu memudahkan Manuchekr Dzhalilov mencetak gol di menit 66 guna menutup laga dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

“Saya tak tahu kenapa. Kami seperti hilang fokus selama lima menit. Dan karena lima menit itu, kami akhirnya kalah,” kata asisten pelatih Persib Fernando Soler. Soler tak mampu menutupi rasa kecewanya. Sebab, hal itu mengingatkan gol penyeimbang PS Tira di akhir laga (26/3) pekan lalu.

“Entah mental atau konsentrasi yang hilang. Saya tak tahu. Mungkin kami bisa cari psikolog,” semburnya. “Kami agak kaget dengan gol penyeimbang yang terlalu cepat di abbak kedua,” ungkap pemain Persib Ghozali Siregar.

Di sisi lain, Soler tak mempermasalahkan absennya pelatih kepala Mario Gomez yang masih mendampingi operasi sang istri di Argentina.

“Kami sudah biasa kerja bersama. Jadi tak masalah,” terangnya. Bahkan, dia menilai Persib sebenranya bermain cukup bagus. “Organisasi permainan sudah baik. Hanya kehilangan fokus lima menit saja,” tegasnya.

Sriwijaya FC vs Persib Bandung, Laskar Wong Kito menang telak 3-1 berkat instruksi Rahmad Darmawan alias RD di ruang ganti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close