Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembangunan MRT Dinilai Bisa Ubah Gaya Hidup Masyarakat Jabodetabek

Kamis, 04 Mei 2017 – 04:18 WIB
Pembangunan MRT Dinilai Bisa Ubah Gaya Hidup Masyarakat Jabodetabek - JPNN.COM
Pembangunan proyek MRT Jakarta. Foto; dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Pembangunan sarana transportasi baru dinilai akan mengubah gaya hidup masyarakat Jakarta dari penggunaan mobil pribadi beralih menjadi Mass Rapid Transit (MRT), serta sarana transportasi publik lainnya.

“Dengan dibangunnya MRT yang terintegrasi terpadu dengan Light Rail Transit (LRT), Commuter Line (CL), KA Bandara Ekspress, Bus Rapid Transit (BRT) dan angkutan umum lainnya, diharapkan bisa mengubah cara kita bertransportasi di Jabodetabek,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Budi mengatakan pekerjaan yang paling besar adalah bagaimana memperkenalkan MRT, mengedukasi serta merubah gaya hidup untuk menggunakan transportasi umum kepada masyarakat.

“Ini memang suatu edukasi yang baik, karena ini merupakan gaya hidup baru yang harus kita support. Karena dengan cara ini kita mendapatkan efisensi yang baik. Karenanya sosialisasi bahwa kita akan menuju era bertransportasi baru itu sangat penting,” tutur Budi.

Untuk selanjutnya, yang harus dilakukan adalah bagaimana merancang feeder menggunakan MRT sebagai penopang, sehingga para pengguna motor dan mobil pribadi dapat bepindah ke MRT.

Hal senada juga disampaikan Direktur Operation and Maintenance MRT Jakarta, Agung Wicaksono.

Menurut dia pembangunan MRT ini bukan hanya menghadirkan moda transportasi baru saja, namun targetnya adalah menjadikan gaya hidup baru.

“MRT akan mengubah gaya hidup masyarakat," ucapnya.(chi/jpnn)

jpnn.com - Pembangunan sarana transportasi baru dinilai akan mengubah gaya hidup masyarakat Jakarta dari penggunaan mobil pribadi beralih menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close