Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pembangunan Tol Semarang-Demak Dikebut, Semen Gresik Pasok Produk Unggulannya

Senin, 04 Januari 2021 – 16:02 WIB
Pembangunan Tol Semarang-Demak Dikebut, Semen Gresik Pasok Produk Unggulannya - JPNN.COM
Pembangunan Tol Semarang-Demak rencananya rampung tahun 2022. Foto: Humas Semen Gresik

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Gresik (SG) menjadi salah satu pemasok utama dalam proyek strategis nasional (PSN) di Jawa Tengah yaitu Tol Semarang – Demak.

Pengerjaan proyek tol dengan panjang ruas mencapai 27 kilometer ini telah dimulai sejak awal 2020 dan diperkirakan akan rampung pada 2022 mendatang.

SVP of Sales PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG Rahman Kurniawan mengatakan, sebagai bagian dari SIG, Semen Gresik telah menyuplai 10 persen dari total kebutuhan bahan baku semen sampai minggu ketiga bulan Desember 2020 dengan progres proyek yang masih berjalan hingga saat ini.

Pengerjaan jalan tol dibagi menjadi dua seksi, pertama jalur Semarang - Sayung sepanjang 10,69 kilometer yang merupakan dukungan pemerintah.

"Sedangkan seksi kedua jalur Sayung - Demak sepanjang 16,31 kilometer merupakan tanggung jawab Badan Usaha Jalan Tol PT Pembangunan Perumahan Semarang - Demak," ungkap Rahman dalam siaran persnya, Senin (4/1).

Semen Gresik menggunakan produk unggulan Ultra Pro serta produk yang termasuk dalam kategori produk semen ramah lingkungan (green cement), Power Pro. 

"Kami siap mendukung percepatan pembangunan tol Semarang - Demak dengan produk unggulan yakni Ultra Pro serta Power Pro yang merupakan kategori green cement sesuai instruksi Kementerian Perindustrian sebagai bagian dari komitmen mendukung pengurangan sampah industri, konsumsi energi, dan meminimalisasi emisi karbondioksida," bebernya.

Rahman melanjutkan, pembangunan jalan raya tol Semarang - Demak penting dilakukan untuk mengurai kepadatan lalu lintas kendaraan yang berada di kawasan Pantai Utara (Pantura).