Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembebasan Lahan Jalur Puncak II Rampung

Rabu, 04 Desember 2019 – 09:04 WIB
Pembebasan Lahan Jalur Puncak II Rampung - JPNN.COM
Lahan Jalur Puncak II yang menghubungkan Hambalang-Sukamakmur, hingga Cipanas Cianjur. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, CIANJUR - Pemkab Cianjur bersama Pemkab Bogor, Jawa Barat, akan terus mendorong Pemerintah Pusat agar merealisasikan pembangunan Jalur Puncak II.

Bukan hanya alasan perekonomian, keinginan kedua pemerintah daerah ini sudah berdasarkan beberapa masalah yang terjadi di jalur utama Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.

“Kami sudah sepakat dengan Pemkab Bogor untuk mendorong pembangunan Jalur Puncak II,” tegas Plt Bupati Cianjur Herman Suherman.

Ia menjelaskan, proses pembebasan lahan di wilayah Cianjur dan Bogor sejauh ini telah tuntas dilakukan, dan hanya tinggal menunggu anggaran resmi dari pemerintah pusat.

Dia melihat, kondisi lalu lintas di Puncak, Cisarua, semakin tak sehat setiap tahunnya. Hal itu dibuktikan setelah berbagai rekayasa arus diupayakan untuk mengurai kemacetan namun tidak membuahkan hasil.

“Beberapa tahun ke belakang, meskipun terjadi antrean panjang, namun kendaraan tetap bergerak. Kini, setiap akhir pekan, terutama libur panjang macet total, kendaraan tidak bergerak,” katanya.

“Harapan kami, tahun depan pembangunan (Jalur Puncak II) sudah berjalan, sehingga solusi mengembalikan kawasan Cipanas sebagai tempat kunjungan wisata andalan di Cianjur akan kembali seperti dulu,” ungkap dia.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, kelanjutan pembangunan jalur trans Puncak II merupakan solusi terbaik untuk mengurangi beban kendaraan di Jalan Raya Puncak, yang bisa mencapai 19.000 unit, terutama saat musim liburan.

Pembangunan Jalur Puncak II diharapkan dapat mengurai kemacetan yang selalu terjadi di Jalan Raya Puncak, Cisarua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close