Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembina Honorer Beri Selamat untuk Jokowi, Minta Kontrak PPPK hingga Usia 60 Tahun

Rabu, 21 Juni 2023 – 16:54 WIB
Pembina Honorer Beri Selamat untuk Jokowi, Minta Kontrak PPPK hingga Usia 60 Tahun - JPNN.COM
Dewan Pembina Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Raden Sutopo Yuwono saat bersama Ketum PB PGRI Unifah Rosyidi. Foto dok. FHNK2I for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pembina Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Raden Sutopo Yuwono menyampaikan selamat ulang tahun ke-62 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selama hampir 10 tahun memimpin Indonesia, Jokowi dinilai sudah berhasil mengangkat status honorer menjadi aparatur sipil negara (ASN), baik PNS maupun PPPK.

"Terima kasih Pak Jokowi yang sudah memperjuangkan kuota 1 juta PPPK sehingga banyak honorer K2 dan non-K2 menjadi ASN," kata Sutopo kepada JPNN.com, Rabu (21/6).

Sutopo pun sudah menginjak tahun kedua menjadi ASN PPPK.

Dia berharap Presiden Jokowi bisa mengawal penghapusan kontrak PPPK yang rata-rata cuma 5 tahun dan 1 tahun, menjadi sampai usia pensiun 58 tahun untuk tendik, sedangkan guru 60 tahun.

"Kebijakan itu sebagai pelengkap kado HUT ke-62 Bapak Presiden RI yang pasti akan disambut gembira baik guru dan tendik ke depannya," ucap Sutopo.

Ucapan terima kasih juga dialamatkan kepada Ketum PB PGRI Unifah Rosyidi yang telah memfasilitasi FHNK2I sehingga bisa berkomunikasi dengan pemerintah pusat.

Dia mengungkapkan bagaimana keseriusan ketum PB PGRI memperjuangkan hak guru honorer dan tendik.

Pembina honorer beri ucapan selamat untuk Presiden Jokowi, minta kontrak kerja PPPK hingga usia 60 tahun bagi guru dan 58 tahun untuk tendik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close