Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembukaan Bioskop: Bahagia Bikin Sehat atau Justru Jadi Bahagia Karena Sehat?

Senin, 31 Agustus 2020 – 14:27 WIB
Pembukaan Bioskop: Bahagia Bikin Sehat atau Justru Jadi Bahagia Karena Sehat? - JPNN.COM
Satgas Penanganan Covid-19 tengah mempersiapkan pembukaan bioskop dalam waktu dekat dan protokol kesehatannya. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Rencana membuka lagi bioskop di Indonesia saat angka kasus positif COVID-19 masih terus naik telah menuai banyak tanggapan.

Rabu lalu (26/08), Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan bioskop berkontribusi untuk meningkatkan imunitas masyarakat yang berkaitan dengan penanganan COVID-19.

Menurut Wiku masyarakat merasa bahagia ketika menonton film di bioskop.

Perasaan bahagia itu berpengaruh pada meningkatnya imunitas tubuh yang bisa memperkecil risiko terpapar COVID-19, tambahnya.

"Bahwa bioskop dan sinema memang memiliki karakteristik dan kontribusi penting, terutama dalam memberikan hiburan kepada masyarakat karena imunitas masyarakat bisa meningkat karena bahagia atau suasana mental fisik masyarakat juga ditingkatkan," kata Wiku dalam konferensi pers melalui YouTube BNPB.

Satgas Penanganan COVID-19 kini tengah mempersiapkan pembukaan bioskop dalam waktu dekat dan protokol kesehatannya.

Sementara itu, menurut data Kawal COVID-19, jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia sampai 30 Agustus 2020 adalah 172.053 kasus dengan 'positivity rate' sebesar 13,41 persen, jauh di atas batas WHO yakni 5 persen.

Pembukaan Bioskop: Bahagia Bikin Sehat atau Justru Jadi Bahagia Karena Sehat? Photo: Menurut Wiku, perasaan bahagia ketika menonton bioskop berpengaruh pada meningkatnya imunitas tubuh yang bisa memperkecil risiko terpapar Covid-19. (Twitter: @BNPB_Indonesia)

 

Rencana membuka lagi bioskop di Indonesia saat angka kasus positif COVID-19 masih terus naik telah menuai banyak tanggapan

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close